Energica Ego superbike listrik yang mampu melesat hingga 240km/jam

image

Haalllooo…..masBro setelah tadi ngobrolin hipercar yang canggih nan ciamik kini balik lagi bahas roda dua alias sepeda motor. Tentunya yang ini juga nggak kalah sangar mas Bro…. bila menyebut kendaraan listrik pasti yang terlintas kendaraan ramah lingkungan, irit, nggak bisa buat ngebut, kalo dicharge butuh waktu berapa lama ya??…. padahal tidak semua.anggapan itu benar lho. Diluar negeri sana malah balapan sepada motor listrik sering banget dilombakan contohnya mantan juara F1 Michael Schumacher juga pernah ikut balapan sepeda notor listrik.
Naahh…..kali ini saya pengen bahas motor listrik dengan tampilan ala moge superbike dengan guratan desain yang eropa banget. Torsi.yang amat nampol dari motor listrik ini siap untuk menjambak nyalimu.
Mari kita coba intip spesifikasi dasar dari superbike motor listrik bernama Energica Ego ini. Torehan topspeed di batasi hanya 240 Km per jam saja tentu ini untuk menghemat dan memperpanjang usia baterai
Torsi puncak dari motor listrik ini adala 195 N.m dari putaran 0-4700 rpm, edaaan!!! Ngejambak banget mas Bro torsinya.

image

Power puncak dari motor listrik atau sebut saja mesinnnya dapat menghasilkan tenaga sebesar 134,1Hp pada 4900rpm sampai 10500 rpm.
Pasti pada penasaran kan untuk mencharge baterainya butuh waktu berapa lama?…..Superbike Energica Ego ini dibekali dengan baterai berkapasitas 11.7 kWh, ngecharge batere ini jika memakai listrik rumah tangga sampai full memakan waktu hanya 3,5 jam, jika pakai stasiun pengisian baterai DC inlet 0-80 % batere penuh kurang dari 30 menit, buuzzzeett!!! Udah kayak ngecharge hape aja cepetnya. Uniknya lagi pada motor listrik ini dibekali dengan Reverse Mode asiieek…..bisa mundur motor ini saat parkir. Kemudian ada mode PARK ASSISTANT buat melaju pelan-pelan di kemacetan jalanan misalnya dengan topspeed maksimal hanya 2.8 km per jam, udah kayak jalan kaki aja ya…. 😀

image

Eeehh….iya lupa untuk sekali ngecharge sampai full superbike Energica Ego ini mampu menempuh jarak sejauh:
1. 190 km @ 60 km/h
2. 150 km @ 80 km/h
3. 100 km @ 100 km/h
Fantastis….banderol harga jangan tanya dulu dech saya juga masih gelap berapa harga yang ditawarkan mending mas Bro liat video berikut ini aja:

Dari sisi desain kok saya melihatnya malah mirip pulsar 200 RS ya??….apa saya aja yang salah lihat soalnya bagian depan kok mirip banget Energica Ego ini dengan bajaj Pulsar 200 RS??…… terima kasih.

6 thoughts on “Energica Ego superbike listrik yang mampu melesat hingga 240km/jam

Please insert your comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s