Haaiii…..Minerva apa kabar???

image

Haalloo….mas Bro Al Jumuah Mubaraq, berita kurang sedap hadir dari pabrikan minerva mas bro. Diawal kemunculannya pabrikan lokal yang mengusung teknologi jerman ini sempat booming dengan sport 150cc nya mirip banget dengan Honda CBR 150 R karbu thailand. Tak peduli sial kualitas material dan finishing para buyer rela membelinya karena banderol harga yang sangat murah kala awal peluncuran, dibanderol dengan harga 14 jutaan tentu bikin banyak orang kepincut untuk membelinya.
Akan tetapi karena tampilannya yang mirip banget dengan Honda CBR 150 R karbu Thailand kemudian konsumen mulai kritis dengan material part serta finishing yang kurang rapi, akhirnya konsumen mencap brand yang satu ini sebagai tukang kloning alias nyontek.
Namun kala itu Minerva tidak gentar melihat naiknya laju penjualan maka diboyonglah Megelli 250 R yang kala itu bermesin SOHC berpendingin udara 5 speed dan juga ada Fischer 650. Tak puas sampe disitu minerva kembali menghadirkan seri Megelli yang lain dengan spesifikasi yang lebih dahsyat mesin 250cc SOHC 4klep berpendingin cairan menjadi andalan utama untuk menarik minat konsumen. Ditambah lagi dengan modelnya yang racy abis menjadikannya pesona tersendiri.
Sayang melihat perkembangannya semakin kesini penurunan prnjualan semakin terlihat, terakhir kali yang saya tahu saat peluncuran RX 150 yang tampilannya juga racy banget cuman ya lagi-lagi dicap klonengan karena bentuknya yang mirip dengan Yamaha R125 Eropa. Akhirnya menjadi banyak tanda tanya apakah pabrikan ini masih eksis berkarya atau mengalami pailit???
Sulit sebenarnya untuk menjawab mas Bro. Namun bila melihat kondisi pabrikan ini sepertinya memang sedang dalam kondisi kurang baik. Bisa dilihat dari website resmi mereka yang tidak lagi update sejak 27 Mei 2015. Selain itu  sang big bos mereka yakni pak Kristanto Gunadi yang dulunya menjabat sebagai CEO kini malah merintis dan membuka KTM Indonesia. Dari sini bisa disimpulkan secara tersirat namun tak tersurat. Minerva tidak pernah mengumumkan bangkrut atau pailit. Hanya saja sinyalnya sebenarnya sudah cukup jelas.
Saat saya melewati satu-satunya dealer Minerva yang ada di jalan Gatot Subroto Denpasar juga terlihat dealer tersebut sudah tutup cukup lama. Well….semoga pihak Minerva bisa segera mengklarifikasi kebenarannya, karena pengguna Megelli Indonesia terbukti masih eksis dan masih pada rutin melakukan bakti sosial ataupun sekedar kopdar sharing perihal kendaraan mereka. Di laman grup facebook pun masih eksis sampai saat ini. Bagaimana dengan dealer Minerva di kota Mas Bro??? Terima kasih.

8 thoughts on “Haaiii…..Minerva apa kabar???

  1. Ping balik: Ternyata Minerva masih eksis mas bro!!! | autoblastz

Please insert your comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s