5 Pembalap binaan AHM siap berlaga di seri Asia Talent Cup 2016

image

Haallooo mas bro…. ATC atau Asia Talent Cup merupakan penjenjangan balap motor tingkat Asia yang diselenggarakan oleh Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP. Kejuaraan balap ini diikuti oleh 22 pembalap dari 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turkey. Ajang ini dilaksanakan dalam 12 seri balap ATC, dimana setiap pembalap bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. Setiap seri balap ATC digelar 2 kali balapan sehingga setiap pembalap mengumpulkan akumulasi poin dalam menentukan posisi klasemen tertinggi di akhir seri.
AHM memastikan 5 Pembalap binaannya siap bertempur menyambut race di seri perdana ajang balap Internasional Asia Talent Cup (ATC) 2016 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram–Thailand. Keikutsertaan para pembalap yang bernaung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) ini merupakan bagian dari upaya AHM untuk menyiapkan pembalap berprestasi agar mampu kembali mengibarkan bendera merah putih dalam jajaran top seri ATC.
Dalam 6 seri yang telah berlangsung pada tahun 2015 lalu, perjuangan dua pembalap muda didikan AHM telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Tanah Air. Andi Gilang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi seri kedua di sirkuit Losail, Qatar, di bulan Maret. Sementara itu, pembalap asal Jawa Timur, Gerry Salim, telah sukses dua kali berhasil menaiki podium ketiga pada seri pertama di Sirkuit Chang, Thailand, pada Maret, serta pada seri kelima di sirkuit Motegi, Jepang pada awal Oktober tahun lalu.

image

AHM membawa 5 pembalap binaannya untuk berlaga di seri ATC ini yaitu Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Suparta, dan Alif Utama. Selain berlaga di di sirkuit Chang, Thailand, pada tanggal 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill/kemampuan balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail – Qatar pada tanggal 17-20 Maret, kemudian berlanjut ke Sirkuit Sepang – Malaysia pada tanggal 13-15 Mei, lalu seri berikutnya diadakan di Sirkuit Zhuhai – Cina pada tanggal 16-19 September, dan diadakan pula di Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan pada tanggal 14-16 Oktober serta terakhir ditutup dengan diadakan kembali di Sirkuit Sepang – Malaysia pada tanggal 28-30 Oktober.
Berdasarkan penuturan dari GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan bahwa hasil tes pramusim di Sepang pada awal Februari lalu menjadi modal utama bagi kelima pembalap binaan Honda unjuk kemampuan balap di seri perdana ATC. Kelima pembalap Indonesia binaan AHM ini siap mencetak prestasi dan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi seperti pencapaian pembalap Indonesia di ajang ini tahun lalu.
Tidak hanya itu. Sebagai upaya melakukan pembinaan pembalap yang lebih dalam secara bertahap, tahun ini AHM memiliki pola kerjasama baru dengan pembalap berbakat Tanah Air. Hal ini diwujudkan melalui kontrak kerjasama sebagai pembalap Astra Honda Racing Team selama periode 3 tahun, yaitu 2016-2018. Dengan adanya kontrak pembinaan pembalap selama 3 tahun, AHM dapat membina dan mengevaluasi perfoma dari masing-masing pembalapnya secara bertahap setiap tahunnya sebagai dasar pola pembinaan tahap lanjut yang paling sesuai bagi pembalap di tahun berikutnya. Adapun nama-nama pembalap yang di kontrak oleh AHM adalah, Dimas Ekky Pratama, Andi Farid Izdihar, Gerry Salim, dan Irfan Ardiansyah.

image

Tidak hanya dalam ajang balapan ATC saja nampaknya AHM telah menyiapkan 2 pembalap binaan AHRT nya untuk bertarung di ajang balap di benua Eropa. Tahun ini untuk pertama kalinya, AHM mendukung pembalap binaannya yaitu Andi Gilang untuk berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship. Kemudian AHM juga untuk kedua kalinya mendukung Dimas Ekky pada kelas Moto2 European Championship.
Kedua pembalap tersebut sudah mulai menjalani tes pramusim masing-masing kejuaraan. Setelah Andi Gilang menjalani tes pramusim CEV Moto3 Junior World Championship pada akhir Februari lalu di Barcelona, Spanyol, pembalap binaan AHM lainnya yaitu Dimas Ekky Pratama pun melaju ke Spanyol untuk menjalani tes pramusim CEV Moto2 European Championship pada tanggal 10-11 Maret 2016.
Well….sebuah langkah yang sangat bagus dan patut diapresiasikan serta didukung, karna kita sendiri pasti pengen dong jika suatu hari nanti pembalap-pembalap dari Indonesia mengisi grid barisan di ajang lintasan balap MotoGP. Semoga sukses para rider muda Indonesia, kibarkan bendera merah putih dan nyanyikanlah lagu kebangsaan Indonesia Raya di negeri sana. Terima kasih.

image

Please insert your comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s