Akhirnya KTM menandatangani Mika Kallio sebagai Rider di motogp 2016 nanti!

ktm menyetujui mika kallio sebagai rider motogp 2016

Halo mas bri….sebentar lagi musim motogp 2015 udah segera berakhir, dan pastinya semua sudah bersiap siap di musim tahun depan, di tahun 2016, seperti nya persiapan KTM untuk ikut dalam ajang balap bergengsi motogp ini sudah fix, dan sudah harus memilih rider yang jadi joki nya..

menurut kabar yang beredar, KTM menandatangani dan memilih pembalap asal Finlandia yaitu Mika Kallio sebagai uji coba pabrikan dan sebagai pengkritisi untuk protottype dari KTM RC16 yang baru itu, dan ternyata Mika Kallio dan KTM memiliki sejarah yang sama, sebagai rider yang mengendarai KTM selama 4 musim saat masih di SMP, artinya waktu kecil dulu, ..waah kalo masa lalunya udah pernah mengendarai KTM, pastinya feel nya udah berasa dan ada kemistri nih jangan jangan..hehe

Mika Kallio selama dua musim dia ikut dalam motogp dan masuk dalam tim Pramac, tim satelit Ducati, pastinya dengan pengalaman tersebut, sangat bermanfaat dalam pengembangan prototype di Motogp untuk KTM RC16 nanti.

dan untuk itu Mika Kallio akan bekerja sama dengan mantan pembalap motogp Alex Hofmann, yang telah banyak menguji secara ekstensif dengan Aprilia di kelas utama WSBK, keduanya juga berpengalaman pada mesin V4. pastinya sangat bermanfaat dan berperan banyak dalam pengembangan.

KTM RC16 sudah memasuki tahap pengembangan akhir sebelum harus di bawa ke ajang Motogp.

sejauh ini prototype baru nya adalah bernama RC16, tapi belum jelas apakah ini jadi yang ter mutakhir atau belum karena mereka akan kembali ke motogp pada awal musim 2017, semoga saja ini akan sama dengan Ducati dan bisa mendapatkan prorotype yang lebih bagus danmungkin menjadi RC17 nantinya..

walaupun begitu, ternyata tes pertama di tahun 2016 masih belum di ketahui pastinya, dan seperti kita tahu  bahwa KTM ini bermodal mesin 1000cc V4, dan KTM tidak bergantung pada tim lainya untuk mengurusi bagian balap, karena KTM membuat frame dan swingarm sendiri, dan KTM RC16 nanti akan menggunakan suspensi dari anak perusahaan dari KTM yaitu WP suspension..hemmm..menurut saya sih KTM mandiri banget, dan pastinya bisa bersaing dengan para pabrikan lain di motogp

kita tunggu saja masbro…menurut kabar sih Dani pedrosa mau ke KTM, tapi hanya sekedar rummor sih..gimana menurut masbro semua ?

2 thoughts on “Akhirnya KTM menandatangani Mika Kallio sebagai Rider di motogp 2016 nanti!

Please insert your comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s