Motor Konsep BMW G310 – bisa jadi lawan bagi Yamaha MT-03 nih mas bro!

Konsep BMW-Concept-G-310-3

Halo mas bro…BMW di amerika baru baru ini sedang mengenalkan motor konsep dengan nama Stunt G 310 yang merupakan produk gabungan dari BMW dan TVS K3, motor yang di sinyalir akan sangat agresif untuk pasar India dan BMW Motorrad ini menyajikan motor konsep dengan desain yang fresh yang mungkin bisa jadi lawan bagi yamaha MT-03 nih mas bro.

walaupun Motor konsep Stunt G 310 masih menggunakan silinder tunggal, namun mereka sangat yakin bahwa motor ini akan menjadi sangat agresif karena kita tahu karakter motor silinger tunggal adalah bermain di torsi dan model stop n go yang sangat pas dengan karakter motor.

menurut Chris Pfeiffer seorang juara dunia 4 kali di European stunt riding champion ” bahwa saat stunt riding, yang di tuntut adalah motor yang idel, lincah dan stabil serta kuat di waktu yang bersamaan” jadi bisa di pastikan memakai silinder tunggal adalah pilihan yang tepat. pun juga keseimbangan yang ideal, agresif dan kontrol yang akurat adalah menjadi pilihan utama kenapa motor ini memakai silinder tunggal. padahal kalo di indonesia mah gak berlaku ya..pasarnya beda.. ahihihihi

Konsep BWM Stunt G310 di kembangan dengan fitur yang unik, silindernya tunggal dan cenderung mengarah ke belakang sementara kepala silinder nya di putar 180 derajat, dan fitu rini memungkinkan untuk mesin yang optimal,berdasarkan penempatanya, dan wheelbase pun di buat lebih pendek maka kaki kakinya pun lebih lincah saat di kendarai. juosss

dengan posisi bagian depan agak pendek dan buntut yang nungging, menurut pembuatnya ini akan membantu berkendara lebih gesit, shock belakang di posisikan berdiri tegak di bawah jok antara mesin dan rangka, metode ini membuat peredam kejut lebih optimal untuk melindungi dan tidak membatasi aksi gerakan sang pengendara sebagai stunt man misalnya…karena motor ini nanti lebih kearah aksi aksi motor ketimbang touring touring biasa,

Banyak modifikasi khusus untuk sepeda stunt man termasuk  throttle dikunci, rasio gigi sedikit diubah yang mengamankan kekuatan pendorong ke roda belakang pada saat kecepatan mesin rendah, rem roda belakang sengaja lebih dari ukuran biasanya untuk bisa memastikan deselerasi yang bisa diandalkan.

kira kira kalo masuk di indonesia, bisa bersaing kah dengan MT25 atau sejenisnya ?

berikut foto galery nya…

Please insert your comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s